12 Feb 2019 11:07

15 Pejabat Pemkab Minahasa Bakal Dikocok

MyPassion
Robby Dondokambey

MANADOPOSTONLINE.COM—Sebanyak 15 kepala SKPD di Pemkab Minahasa, Senin (11/2) mengikuti uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama. Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi yang membuka kegiatan menyampaikan uji kompetensi ini merupakan program atau hal yang biasa dalam menentukan jabatan dari peserta seleksi.

"Pada seleksi ini, para peserta akan mengikuti beberapa tahapan seleksi penilaian yakni rekam jejak, makalah yang dibuat dan wawancara. Dan hasilnya akan menentukan pada jabatan yang akan ditempati nanti," sebutnya sembari berharap para peserta seleksi dapat mengikuti uji kompetensi dengan baik.

Di tempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa Melky Rumate menjelaskan hasil dari uji kompetensi ini diperuntukan untuk job fit.

"Nantinya para pejabat ini akan ditentukan masing-masing penempatannya sesuai hasil dari uji kompetensi hari ini (kemarin, red)," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, usai dilakukan job fit nanti, jika ada jabatan yang kosong maka itu akan dilelang.

"Untuk lelang jabatan akan dibuka setelah selesai job fit, karena dari situ akan dilihat jabatan-jabatan mana yang kosong. Pada lelang jabatan nanti akan dibuka juga pendaftaran, jadi ASN dari Kabupaten Kota lain bisa ikut mendaftar," jelasnya.

Dirinya menambahkan untuk Panitia Seleksi (Pansel) pada uji kompetensi akan dipaketkan dengan job fit serta open bidding nantinya. Diketahui Sekretaris Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi menjadi Ketua Panitia Seleksi kali ini.(tr-03/tan)

Kirim Komentar