11 Feb 2019 14:37

Wawali Kota Bitung: Toga Harus Jadi Corong Pemerintah, Tangkal Radikal

MyPassion
Wakil Wali Kota Maurits Mantiri saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah GPDI Wilayah XX yang digelar di GPdI Parakletos Girian Permai, Bitung, Sabtu (9/2).(Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM---Tokoh Agama (Toga) khususnya pendeta dan hamba Tuhan sebaiknya menjadi corong pemerintah dalam mengantisipasi masuknya paham-paham yang keliru kepada seluruh jemaat pada umumnya. "Apalagi kaum milenial sangat mudah dan rentan terpengaruh akan hal tersebut sehingga benar-benar harus memiliki pemahaman yang tepat," kata Wakil 

Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri saat menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah GPDI Wilayah XX yang digelar di GPdI Parakletos Girian Permai, Sabtu (9/2).

Mantiri berharap, kegiatan ini ada kesinambungannya dengan pemerintah karena sama-sama membahas hal-hal untuk mensejahterakan jemaat yang juga masyarakat Bitung. "Pemkot Bitung telah merealisasikan berbagai program yang telah dijalankan yakni bantuan dana intensif kepada tokoh agama termasuk di dalamnya hamba Tuhan dan Pendeta," ujarnya.

Diharapkan bantuan itu dapat membantu tugas pelayanan dalam memperkuat iman jemaat yang juga bagian dalam masyarakat Bitung untuk mewujudkan kedamaian dan ketentraman.

"Walaupun tak bisa dipungkiri ada banyak tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita termasuk Provinsi Sulut khususnya kota Bitung. Terkait dengan banyaknya pemahaman yang keliru oleh beberapa oknum ataupun organsiasi tertentu yang mulai meragukan dasar negara kita yaitu Pancasila dan memasukkan berbagai paham radikalisme yang merusak keutuhan dan persatuan bangsa kita Indonesia," jelasnya.(tr-07/ria)

Kirim Komentar