11 Feb 2019 08:29

Sulut Hanya Kebagian 1.004 Kursi Pegawai Setara PNS

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM—Provinsi Provinsi Sulawesi Utara dan 15 kabupaten/kota, telah mendapatkan kuota dan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Data yang didapat Manado Post, jumlah kursi untuk Nyiur Melambai berjumlah 1.004 (lihat grafis).

 

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado Wakiran mengatakan, surat dari Kemenpan-RB telah turun ke masing-masing daerah terkait pengadaan PPPK tahap I. Itu menurutnya, telah disampaikan juga formasi yang akan dibuka di setiap daerah. Semua surat tersebut juga menurut Wakiran, langsung dari Kemenpan-RB ke daerah dan tidak singgah ke BKN Regional.

"Sesuai dengan surat Kemenpan-RB itu, terlampir jadwal bahwa besok (hari ini, Red) akan diumumkan pembukaan lamaran PPPK. Itu juga bisa diakses di instansi terkait masing-masing daerah. Jadi semua sudah tuntas. Kuota dan formasi sudah ada. Tidak ada lagi yang diusulkan ke pusat. Karena memang pemerintah pusat telah menyesuaikan data base dengan daerah. Jadi pelaksanaan sudah bisa berjalan," terangnya.

Dirinya mengatakan, untuk perekrutan tahap I ini memang diprioritaskan bagi honorer K2 yang data basenya ada di Kemenpan-RB. Karena itu, Kemenpan-RB menurut Wakiran, telah mengirimkan jumlah kuota serta jabatan-jabatan yang akan diisi untuk PPPK.

"Jadi memang validasi pencocokan data sudah dilakukan secara matang oleh pemerintah pusat. Itu dicek lagi, apakah honorer K2 masih layak atau tidak. Dan dari pengecekan bahwa sudah cocok. Maka itu dikirim ke daerah. Karena memang untuk tahap I ini, hanya diprioritaskan untuk honorer K2. Belum untuk umum," kuncinya.

12
Kirim Komentar