11 Feb 2019 14:52

Sangihe Dianugerahi Kabupaten Peduli Olahraga

MyPassion
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana menerima penghargaan yang diserahkan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari. Foto lain, bupati berbincang dengan Erik Thohir.(Humas Pemkab)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali memboyong penghargaan. Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME, kali ini menerima penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dalam acara bertajuk Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat yang dilaksanakan, Jumat (8/2) pekan lalu, di Surabaya.

Penghargaan ini diberikan untuk insan yang berprestasi, peduli dan pengabdi olahraga. Acara ini juga dilaksanakan bersamaan dengan malam Dinner seluruh insan Pers Nasional dan merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019.

Penghargaan olahraga ini mulai dari atlet terbaik, pelatih dan pembina terbaik, hingga bupati, gubernur dan menteri. Penghargaan ini diserahkan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari kepada Bupati Sangihe, yang merupakan satu-satunya pimpinan daerah di Provinsi Sulut, yang terpilih menerima penghargaan.

“Semua ini karena anugerah Tuhan yang patut disyukuri, dan ini adalah hasil dari sebuah komitmen dan apresiasi dari kerja keras bersama dari seluruh stakeholder bidang olahraga, termasuk kawan-kawan Pers di Sangihe, terlebih dukungan dari seluruh masyarakat element Masyarakat,” ungkap Gaghana.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Sangihe Franky Nantingkaseh SPi, yang mendampingi bupati, menyampaikan prestasi yang dicapai adalah pengakuan atas eksistensi dan kinerja pemkab selama ini, yang getol terhadap kemajuan olahraga.

“Sejumlah kriteria yang dipersyaratkan dan diminta tim SIWO PWI beberapa waktu lalu telah dipenuhi Pemkab Sangihe. Kami telah memberikan data-data terkait berbagai prestasi dan implementasi program kegiatan yang dialokasikan, puji Tuhan di tahun 2019 prestasi kembali ditorehkan, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada daerah yang peduli olahraga,” tandas Natingkaseh.

Selain menerima penghargaan, bupati juga bertemu Erik Thohir, tokoh muda yang peduli olahraga yang juga Ketua Umum Panitia Asian Games 2018 lalu. Keduanya berdiskusi terkait pengembangan olahraga.(wan/gnr)

Kirim Komentar