11 Feb 2019 08:22

Sambangi Perbatasan Indonesia-Filipina, Kapolda: Perketat Pengawalan

MyPassion
Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, berada di tanjung yang pernah didatangi Presiden Jokowi waktu datang ke Miangas.

MANADOPOSTONLINE.COM—Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto terus tancap gas, guna memastikan pengamanan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif. Kemarin Irjen Sigid kembali menyambangi Kabupaten Kepulauan Talaud. Tapi kali ini, jenderal bintang dua tersebut mengunjungi Pulau Miangas, yang berbatasan langsung dengan Filipina, Minggu (10/2).

 

Kapolda dan rombongan tiba di Bandara Miangas pukul 11.35 WITA. Saat tiba di bandara, kapolda disambut oleh Kapolsek Miangas Iptu Hibor Tandea bersama personel, anggota Koramil, Pos AL, Satgas Pam Puter Kodam XIII/Merdeka dan pemerintah setempat.

Pantauan Manado Post, usai melakukan perjalanan udara sekira 60 menit, rombongan sudah dinanti tiga kendaraan. Satu pickup, motor roda tiga, dan sebuah ambulance.

Menariknya Kapolda Sigid langsung loncat ke pickup hitam. Kemudian diikuti para pejabat Polda dan sebagian rombongan. Dari bandara rombongan langsung mengelilingi pulau paling ujung NKRI tersebut. Rombongan kapolda dikawal prajurit TNI AD, TNI AL dan personel Mapolsek Miangas dengan motor.

Kapolda didampingi Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Karo Ops Yohanes Soeharmanto, hingga Direktur Intel Kombes Pol Budi, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang.

Beberapa lokasi yang dikunjungi kapolda diantaranya PPK Miangas, TPS 1 dan 2, Pos AL, PPS. “Ketika logistik mulai didistribusikan, pengawalan dari petugas harus makin diperketat. Harus 1 x24 jam. Kawal bergantian,” sebut Irjen Sigid kepada pimpinan dan anggota Polsek Miangas.

Selanjutnya rombongan menuju Tanjung Jokowi, di sini kapolda dan rombongan sempat membilas wajah di lokasi yang pernah didatangi Presiden Jokowi ketika meresmikan Bandara Miangas.

Selanjutnya menuju Mako Polsek. Dari Mapolsek, lokasi terakhir yang dikunjungi yaitu markas Posad Miangas. Usai foto bareng dengan para prajurit TNI AD, rombongan kembali lagi ke bandara. Namun dalam perjalanan pulang, kapolda memilih naik motor roda tiga. Meski gerimis kapolda tetap enjoy bersama para pejabat lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang mengapresiasi langkah kapolda yang datang dan terjun langsung ke Pulau Miangas. “Walau sangat jauh, pak kapolda ingin memastikan bagaimana kesiapan anggotanya dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan calon legislatif dan calon presiden serta calon wakil presiden,” ungkap Mewengkang.

“Dan langkah ini sudah sesuai dengan tugas dari Komisi I. Dengan kekuatan personel yang dimiliki Polda Sulut dan dibantu TNI, kami harap pemilu di Sulawesi Utara bisa berjalan aman, damai dan kondusif,” tutupnya.(gnr)

Kirim Komentar