11 Feb 2019 12:47

Rayakan HUT ke-24, Dirut RSUP Kandou Ingatkan Etika Dokter dan Perawat

MyPassion
Direktur Utama RSUP Kandou Jimmy Panelewen menyalahkan lilin HUT ke-24 RSUP Kandou.(Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou digelar di Kantor Pusat RSUP Kandou, Sabtu (9/2) pekan lalu. Dihadiri Direktur Utama RSUP Kandou Jimmy Panelewen, para direksi dan pegawai RSUP Kandou.  

Dirut mengatakan, harus berbangga dengan kerja selama 24 tahun. Karena RSUP Kandou menjadi salah satu rumah sakit terakreditasi internasional JCI. “Yang harus dijaga, jangan  sampai mutu kita hanya di atas kertas saja. Tapi bagaimana kita menjawab kebutuhan sebenarnya kepada para pasien,” ujarnya. 

Menurut dia, akreditasi JCI membuat RS Kandou terangkat. Kementerian Kesehatan memberikan apresiasi. “Semua ini merupakan kerja keras kita. Bagaimana mempertahankan apa yang sudah dibangun dari para pendahulu. Untuk itu, kita yang berjuang di era saat ini harus terus menjaga, mempertahankan dan mengembangkan RS. Dengan kekuatan dan kerjasama yang tinggi,” pintanya.

Dia mengungkapkan, berdasarkan pengamatan, profesi kedokteran dan perawat bisa hilang 20 tahun depan. Karena kemajuan teknologi. “Akan tetapi para dokter dan profesor di Jepang menjawab dengan terus mengandalkan manusia sebagai dokter untuk anestesi kesehatan yang melebihi apapun," ungkapnya. 

Dia juga mengingatkan, karyawan RSUP Kandou lebih siap dengan tantangan. “Contohnya RS Kandou, yang saat ini saya ibaratkan sebagai bunga yang baru mekar sehingga banyak berdatangan kumbang. Sampai saat ini banyak yang masuk bergabung. Untuk itu etika dan moral sebagai seorang dokter dan perawat harus ada dalam diri kita,” harapnya.(ctr-03/gel)

Kirim Komentar