11 Feb 2019 15:14

Pecahkan Rekor Gol, Gareth Bale Angkat Posisi Los Blancos

MyPassion
Gareth Bale (ESPN.com)

MANADOPOSTONLINE.COM—Kemenangan atas Atletico Madrid terasa spesial bagi penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale. Pasalnya, Bale sukses mencetak 100 gol selama memperkuat Los Blancos.

Madrid berhasil menekuk tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 3-1 pada lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-23. Ketiga gol El Real dicetak Casemiro, Sergio Ramos, dan Gareth Bale. Sedangkan, satu gol penghibur Los Colochoneros datang dari Antoine Griezmann.

Kemenangan itu membuat posisi Madrid naik ke tempat kedua dengan mengemas 45 angka, menggusur Atletico yang turun ke kursi ketiga. Karim Benzema dan kolega kini hanya tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona.

Tak hanya itu, BBC pada Ahad (10/2) melaporkan, kemenangan itu juga terasa menyenangkan dalam karier sepak bola Bale. Sebab, Bale baru saja mengukir 100 gol dari 217 penampilannya bersama Madrid.

Santiago Solari, tentu saja ikut merasa senang dengan pencapaian Bale tersebut. Solari menilai Bale sudah mencetak gol yang sangat penting untuk timnya. "Dia berjalan ke ruang ganti dengan sangat baik dan dia sangat senang dengan golnya," kata Solari di Fox Sports Asia. “Dia membantu menentukan pertandingan ini karena sangat hidup pada saat ini. Tetapi berkat golnya, itu mengakhiri pertandingan dan dia sangat bagus.”

Pemain asal Wales ini merupakan pemain ke-21 yang sukses mempersembahkan 100 gol bagi the Vikingos, seperti Fernando Morientes dan hanya terpaut empat gol dari legenda timnas Brasil Ronaldo.

Bale sendiri sekarang jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Real Madrid. Sebab, pemain asal Wales itu kerap diganggu oleh cedera. Bale sudah mencetak enam gol di La Liga dalam 18 pertandingan musim ini. Sementara itu, pemain berusia 29 tahun itu sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini.(gnr)

Berikut Catatan Gol Garet Bale :

Pentas La Liga
76 gol

Liga Champions
16 gol

Piala Dunia Antarklub
6 gol

Coppa del Rey
2 gol

Kirim Komentar