11 Feb 2019 13:14

Landjar: Pelayanan BSG di Boltim Masih Baik

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM---Pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank SulutGo (BSG) ke Bank Negara Indonesia (BNI) oleh beberapa kepala daerah medapatkan perhatian Bupati Boltim Sehan Landjar.

Landjar memastikan jika pihaknya belum memiliki rencana atau niatan untuk memindahkan RKUD ke bank lain. Alasannya sampai saat ini managemen BSG masih sangat baik, khususnya di Boltim. "Sampai saat ini Pemkab Boltim tidak berencana untuk memindahkan RKUD dari BSG, karena sampai saat managemen BSG masih baik dan menguntungkan daerah," ungkap bupati dua perode tersebut.

Dia pun menekankan, memajukan BSG adalah tanggung jawab dari Pemkab Boltim yang juga menjadi pemegang saham. "Tanggung jawab kita pastinya membawa BSG menjadi lebih baik. Dengan cara melakukan pengawasan serta mendorong BSG untuk meningkatkan kualitas pelayanan," katanya.

Dia pun berharap sebagai bank daerah, BSG tidak sekadar mencari keuntungan namun juga dapat mendorong percepatan pembangunan terutama pada sektor ekonomi rakyat melalui program pembiayaan pada usaha-usaha kecil. "Saya harap semua pimpinan daerah dapat mempertahankan BSG sebagai satu-satunya RKUD. Karena dengan begitu maka dividen atau pembagian laba tahunan,  akan meningkat dan ini sangat membantu sisi penerimaan daerah dari kekayaan yang di pisahkan," jelasnya.

Bupati kelahiran 17 Desember itu pun mengimbau, kepada pihak pengelola dalam hal ini direksi dan komisaris untuk segera melakukan upaya  agar hubungan dengan pimpinan daerah tetap terjaga melalui komunikasi yang baik. "Semua persoalan harus dikomuniikasikan dengan baik.  Agar tidak ada lagi pemkab yang memindahkan RKUD," pintanya.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama BSG Jefri Dendeng mengapresiasi pernyataan Landjar. Dia pun menekankan akan terus melakukan pelayanan yang terbaik demi kemajuan BSG. "Kami akan terus berbenah, agar BSG semakin baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan Pemkab Boltim akan terus mendukung dan bersama dengan BSG agar perekonomian daerah juga semakin baik kedepannya," tutupnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar