10 Feb 2019 17:01

Pacuan Kuda, Bendi Kalaper dan Roda Sapi ROR-RD Cup Siap Bergulir

MyPassion
Bupati Roy O Roring-Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM — Dalam menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai salah satu destinasi sport tourism di Provinsi Sulawesi Utara, Pemkab Minahasa bakal kembali menggelar kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Bupati Roy O Roring-Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Cup.

Kegiatan ini siap kembali menghentak di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, 22 Februari mendatang. 

Hal Ini seperti disampaikan oleh Bupati Minahasa Ir Roy O Roring MSi melalui Kadispora Drs Siby Sengke MAP di Tondano pada Jumat (8/2) lalu.

"Penyelenggaraan kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper ini, dilaksanakan bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara dan  sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah kabupaten minahasa dalam rangka menjadikan minahasa sebagai salah satu destinasi sport turism di Provinsi Sulawesi Utara" kata Sengke.

Ditambahkannya Kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Bupati & Wakil Bupati Minahasa Cup ini, dilaksanakan  juga dalam rangka  memperingati tiga tahun kepemimpinan Olly Dondokambey, SE dan Drs. Steven O.E. Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang dilantik Presiden RI Joko Widoo.

Bakal kembali digelarnya kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Bupati & Wakil Bupati Minahasa Cup ini mendapat dukungan Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor.

“Ini menandakan dengan dijadikan pacuan kuda,roda sapi dan bendi kallaper Minahasa sebagai sport turism di Sulawesi Utara, tidak menutup kemungkinan olah raga berkuda ke depan  akan menjadi industri yang pada akhirnya akan berdampak meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Minahasa,” tukas Wowor. (mpo)

Kirim Komentar