08 Feb 2019 10:27

Hari Ini Diumumkan, Formasi Pegawai Setara PNS Turun

MyPassion
Wakiran dan Femmy Suluh

MANADOPOSTONLINE.COM—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah mendapatkan kuota dan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh, Kamis (7/2).

 

"Yang dikirim ke kita itu ada 34 kuota. Dan memang ini sesuai dengan pencocokan data base kita. Jadi ini merupakan prioritas. Dari 34 formasi ini, 33 untuk guru dan satu untuk penyuluh pertanian. Dan semua kita sudah kirim. Karena kan hari ini (kemarin, Red) batas akhir untuk pengiriman ke daerah. Jadi semua sudah tuntas. Esok direncanakan akan ada pengumuman pelamaran PPPK," ujarnya.

Menurut Suluh, untuk PPPK memiliki klasifikasi pendidikan yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 49/2018 tentang Menajemen PPPK.

"Jadi memang sesuai dengan surat dari Kemenpan-RB, kuota yang kita terima hanya 34 orang. Guru harus strata 1 dengan prioritas honorer K2. Dan sesuai data base kita honorer K2 ini ada 100-an. Jadi yang kita rekrut, hanya sesuai surat dari Kemenpan-RB," tuturnya.

Lanjut Suluh, dalam surat Nomor B/320/FP3K/M.SM.01.00/2019 perihal pengadaan PPPK tahap I tahun 2019, pemprov diinstruksikan menyiapkan anggaran gaji dan tunjangan untuk peserta yang lulus nantinya. Serta membentuk panitia pelaksana seleksi.

12
Kirim Komentar