08 Feb 2019 08:51

Dirut BSG: Penyelesaian Kredit PNS Jadi Prioritas

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM--Gubernur Sulut Olly Dondokambey tegas mengatakan BNI telah merusak Ekonomi Sulut. Hal itu disebabkan rencana pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) pemerintah daerah dari Bank SulutGo ke BNI. OD sapaan akrab Gubernur pun mengatakan bakal megintervensi kegiatan usaha BNI di Sulut.

(Baca: OD: Saya Akan Intervensi Kegiatan Usaha BNI di Sulut)

Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng menyatakan tak bisa mengomentari lebih soal pernyataan OD tersebut. Satu hal yang dipastikannya, penjagaan jalannya kredit bagi PNS bakal menjadi perhatian serius pihaknya.

"Antisipasi soal kelancaran proses penyelesaian kredit PNS menjadi prioritas kita. Bahkan ada beberapa gerai BNI, ada staf kita juga di sana," ujar dia. Dia menambahkan keterlibatan aparat penegak hukum tak tertutup nantinya diberlakukan. Jika ada debitur PNS bandel. "Sampai saat ini pun masih berharap, rencana pemindahan ini tak terjadi," imbuhnya.

Dirinya melanjutkan, seharusnya kelangsungan jalannya usaha perbankan, baik BPD dan Bank BUMN bisa satu visi dan misi. Membangun dan mensejahterakan daerah. Lewat sinergitas dan perpaduan layanan yang dimiliki.

"Semoga apa yang terjadi saat ini, bisa menemukan jalan terbaik. Sama-sama tidak dirugikan. Kami hanya bekerja sesuai tanggung jawab. Selebihnya keputusan pemerintah provinsi selaku pemegang saham pengendali," pungkasnya.(jul/gel)

Kirim Komentar