07 Feb 2019 11:46
Akibat Landasan Pacu Tekelupas

Bandara Juanda Surabaya Ditutup Sementara

MyPassion
Runaway Bandara Juanda yang mengalami kerusakan. (Pojoksatu/JPG)

MANADOPOSTONLINE.COM--Bandara Juanda tutup sementara karena landasan pacu alias runway terkelupas. Akibatnya, beberapa pesawat batal mendarat dan terpaksa balik haluan.

Pemimpin Redaksi Lombok Post, Jony Marthadinata melaporkan, pesawat Lion Air yang ditumpanginya menuju ke Surabaya sudah mengudara selama 30 menit. Namun tiba-tiba balik lagi ke Bandar Udara Internasional Lombok.

“Tadi penerbangan Lion jam 9.40 Wita, setelah terbang sekitar 30 menit, harus kembali ke Lombok,” ucap Jony.

Saat ini, Jony masih berada di Bandara Internasional Lombok. Pesawat yang akan ditumpanginya ke Surabaya diperkirakan baru akan take off kembali pukul 14.00 nanti.

“Masih menunggu ini mas. Tadi balik lagi ke Lombok karena pesawat tidak bisa mendarat di Juanda Surabaya. Informasinya landasan pacu terkelupas,” tambah Jony.

Hal serupa dialami beberapa penumpang dari Batam tujuan Surabaya. Mereka sudah naik di atas pesawat, tetapi disuruh turun lagi lantaran pesawat belum bisa mendarat di Bandara Juanda.

Sementara itu dilansir dari detik.com, Humas angkasa pura I Yuristo membenarkan bahwa Bandara Juanda Surabaya ditutup sementara dikarenakan alasan perbaikan.

"Informasi awal diperoleh dari Pilot Batik Air ID 6391 SUB-CGK kepada Tower pada pukul 08.40. Sesuai prosedur pukul 09.15 diterbitkan NOTAM A0539/19 NOTAMN runway Bandara Juanda ditutup," ujar Yuristo.

Dia menambahkan saat ini Tim Teknik AP1 sementara melakukan percepatan perbaikan runway.(pojoksatu/detik)

Kirim Komentar