05 Feb 2019 12:54

Bradley Dapat Hadiah Wildcard

MyPassion
Bradley Smith mendapatkan status pembalap wildcard.(blackxperience.com)

MANADOPOSTONLINE.COM---Bradley Smith berhasil menyita perhatian tim Aprilia. Berstatus pembalap penguji, ia mampu memberikan masukan besar bagi peningkatan performa motor jelang hadapi MotoGP 2019.

Pembalap asal Inggris tersebut telah mengikuti shakedown test di Sepang, Malaysia. Dari tes tersebut, tim Aprilia mendapat hasil yang cukup positif untuk mengembangkan RS GP lebih baik lagi.

"Kami tentu sangat senang dengan Bradley. Dia mampu memberikan kontribusi positif melalui pendekatannya. Baik itu kecepatan maupun masukan, segalanya," ucap Romano Albesiano, selaku Direktur Teknis Tim Aprilia Racing yang dari Crash.

"Membandingkan performanya dengan pembalap lain dalam balapan merupakan cara terbaik baginya. Ini dapat membuatnya tetap berada di level tinggi dan dapat mempertahankan motivasinya," tambahnya.

Sebagai catatan, shakedown test merupakan ajang uji coba kendaraan sebelum resmi turun dalam kompetisi. Dalam tes tersebut, seorang pembalap akan menjajal motornya untuk melihat kekurangan dari kendaraan yang ia miliki.

Atas keberhasilan itu, Romano memberikan Bradley status pembalap wildcard. Bahkan kabarnya dia tidak hanya akan turun dalam satu seri saja.

"Rencana untuk Smith adalah dengan turun pada tes di seri Qatar dan ikut di Qatar sebagai wildcard. Total akan ada lima kali wildcard dalam musim ini," tukasnya.(JawaPos/can)

Kirim Komentar