04 Feb 2019 13:06

Sukseskan UNBK, SMA 9 Bantu Sekolah Lain

MyPassion
Meidy Tungkagi

MANADOPOSTONLINE.COM - Sekolah-sekolah menengah atas sedang disibukan dengan mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019. Pasalnya sudah tak lama lagi UNBK akan dilaksanakan. Tentu banyak hal yang harus dipersiapakan agar UNBK terlaksana dengan baik. Begitu juga halnya dengan Sekolah Menengah Atas (SMA) 9 Binsus Manado, Senin (4/02).

 

Kepala SMA 9 Binsus Manado Drs Meidy Tungkagi MSi, mengatakan persiapan UNBK di SMA 9 Binsus bisa dikatakan mendekati 100 persen. Walaupun jumlah komputer kami hanya 60 unit dengan 569 peserta. Namun bisa teratasi dengan berbagai cara dan upaya.

Katanya, mereka meminjam laptop orang tua murid dan bukan hanya orang tua murid kelas XII saja. Tapi orang tua murid kelas X dan kelas XI juga berpartisipasi dalam menyukseskan UNBK. Serta murid kelas X dan kelas XI juga meminjamkan laptop mereka dan juga dengan menggunakan laptop guru.

"Tahun lalu  laptop yang dipinjamkan orang tua murid mencapai 236 unit. Tahun ini kami berusaha supaya bisa 300 unit laptop," ujarnya.

"Dengan catatan sekolah harus bertanggung jawab dengan semua laptop yang dipinjamkan, yakni tidak boleh rusak terlebih tidak boleh hilang. Apabila hilang dan rusak maka akan diganti sekolah," ungkapnya.

Lanjutnya, SMA 9 Binsus Manado juga bersyukur boleh membantu sekolah-sekolah lain demi menyukseskan UNBK tahun 2019.Dengan meminjamkan semua fasilitas ke sekolah-sekolah yang belum ada server, internet, laptop dan lain sebagainya. Contohnya, SMA Spektrum dengan 83 peserta, SMA Antonius 13 peserta, SMA PGRI 22 peserta, SMA Kopri 38 peserta.

Tungkagi berharap, UNBK kali ini akan berjalan dan berhasil dengan segala baik. Dengan tunjangan sarana internet dan listrik. "Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan ketika ada gangguan listrik. Kami sudah mengantisipasinya dengan meminjam ganset ke PLN," kuncinya. (Lina)

Kirim Komentar