04 Feb 2019 13:05

Komplotan Pencuri di 13 TKP Berhasil Dilumpuhkan Tarsius Polsek Maesa

MyPassion
Komplotan pencuri saat diamankan di Polres Bitung.(Dok Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM---Komplotan pelaku pencurian di 13 Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda diamankan Tarsius Polsek Maesa. Tersangka RD alias Resa (15), IZ alias Hap (15), RK alias Akdi (15), IA alias Idul (19), AL alias Anjas (20) dan SG alias Rul (18) ditangkap berdasarkan laporan warga dan pengembangan kepolisian.

Kasat Reskrim AKP Edy Kusniadi saat dikonfirmasi mengatakan, penyelidikan ini dibantu Kasat Narkoba AKP Frelly Sumampouw bersama team Laba- laba. Kemudian dari pengembangangan tersebut team Tarsius Polsek Maesa berhasil mengamankan tersangka Resa di rumah makan ikan bakar, jalan 46 Perum Asabri Kelurahan Girian Weru II dan selanjutnya diinterogasi.

"Dari hasil interogasi pelaku Resa mengakui secara terus terang akan perbuatannya yang telah melakukan pencurian bersama teman-temannya. Pelaku Resa mengakui bersama teman-temannya telah melakukan pencurian di 13 TKP di Kota Bitung dan mengambil sejumlah barang-barang ekektronik. Kerugian akibat perbuatan dari pelaku di 13 TKP pencurian sebanyak Rp 65 juta rupiah," jelasnya.

Tersangka RD alias Resa bersama teman-temannya sudah sering melakukan pencurian di berbagai rumah penduduk di Kota Bitung, dengan modus mencongkel jendela dan pintu rumah disaat pemilik rumah sudah tidur. "Para tersangka dan barang bukti saat ini telah diserahkan ke penyidik Polres Bitung unit I untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.(tr-07/ria)

Kirim Komentar