26 Jan 2019 10:24

Satgas OMB Jangan Cuti, Kapolda: Personel Harus Siap

MyPassion
Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata, untuk pengamanan Pemilu 2019, mendapat pengarahan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Jumat (25/1).

MANADO—Polda Sulut dan jajaran tak main-main dengan pengamanan tahapan pesta demokrasi. Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, kemarin menatar para personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Samrat.

Saat memberikan arahan, Irjen Sigid mengatakan, ingin memastikan apakah seluruh personel sudah tahu apa yang menjadi tugas, hak dan kewajibannya. “Jangan sampai nanti kita hanya melaksanakan pengamanan di atas kertas,” tegasnya, Jumat (25/1), siang, di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Untuk menghindari hal tersebut, masing-masing satgas harus membiasakan membuat perencanaan kegiatan. “Setelah itu rencana yang telah disusun harus dilaksanakan. Termasuk juga bagaimana mekanisme pengawasan pelaksanaan kegiatan, sehingga hasilnya betul-betul maksimal,” ujarnya.

Perencanaan, lanjut Irjen Sigid, merupakan hal yang sangat penting. “Kenapa harus membuat perencanaan? Karena perencanaan yang baik sudah merupakan 60 persen dari keberhasilan suatu kegiatan,” jelasnya.

Jenderal berbintang dua ini meminta kepada Biro Operasi, sebagai satker penjuru pelaksanaan OMB agar benar-benar membuat perencanaan dengan baik, serta melakukan pengecekan secara fisik.

“Pastikan personel yang akan ditugaskan itu dalam keadaan siap, misalnya bukan sedang cuti, sakit dan lain-lain. Jadi jangan hanya ada namanya saja, namun secara fisik yang bersangkutan tidak siap,” tutupnya.(gnr)

Kirim Komentar