24 Jan 2019 09:53

Pangdam Cek Kekuatan Prajurit Perbatasan

MyPassion
Pertemuan yang dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, digelar di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (23/1). (Pendam Merdeka)

TALAUD—Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri bersama sejumlah pejabat Kodam, tatap muka dengan forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (23/1).

Tatap muka ini digelar setelah Pangdam menyaksikan penandatangan hibah lahan dari masyarakat kepada Kodim 1312/Talaud. Diungkapkan Tiopan, ini merupakan kehormatan, karena bisa bertatap muka dengan elemen masyarakat dan pimpinan daerah.

Menurutnya, pertemuan yang bernuansa silaturahmi ini sangat penting guna memelihara dan meningkatkan kerja sama di antara sesama komponen bangsa. “Untuk menyinergikan langkah demi membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat,” pesan Pangdam Tiopan.

“Saya tentunya juga berharap, bahwa kerja sama, dukungan dan sinergitas yang telah terbangun selama ini, dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan, menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan wilayah,” sambung pangdam.

Dirinya yakin, tanpa dukungan semua komponen bangsa, Kodim 1312/Talaud dan Satgas Pengamanan Pulau Terluar tidak akan dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik. “Kami butuh dukungan dari kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat,” tandas Mayjen Tiopan.

Hadir pada tatap muka tersebut, diantaranya Ketua Persit KCK PD XIII Merdeka, Ketua Persit KCK Korcab Rem 131/ Santiago, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, SIK, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, Kasipidum Kejari Kepulauan Talaud Bobby Sellang, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.(gnr)

Kirim Komentar