21 Jan 2019 08:58

Sang Maestro Seni Akan Dimakamkan di Tomohon

MyPassion
Alm Jehezkiel Robert Wenas disambut musik bambu dan Kabasaran saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Gabriela/MPO)

MANADOPOSTONLINE.COM- Sang Maestro, Pencipta Lagu Budayawan Alm Jehezkiel Robert Wenas (Om Yessy Wenas), berpulang. Hari ini, jenasah tiba di Bumi Nyiur Melambai, Senin(21/1) pukul 06.05 am.

 

Sebagai bentuk penghormatan, setibanya di terminal Cargo Bandara Sam Ratulangi Manado, almarhum disambut dengan musik bambu dari Koha dan Kabasaran Tumou Tou Kali Pineleng.

Nampak sanak saudara pun sudah terkumpul di SN Cargo Bandara Sam Ratulangi Manado, untuk menyambut jenasah.
Menurut informasi yang dirangkum Manado Post Online, jenasah tutup usia 80 tahun. Alm Yessy akan dimakamkan di kampung halamannya, di Pemakaman Keluarga Wenas di Talete, Kota Tomohon.

Rencananya, Ketua Adat Budaya Sulut itu pun akan dimakamkan Selasa 22 Januari 2018, dan akan dilakukan Upacara Adat Tombulu yang akan dipimpin langsung Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam penjemputan, terlihat Keluarga Mandagie Lesar Sherty Ribka Lesar Calon Legislatif DPRD Kota Manado dan Revli Mandagie, Ketua Umum Yayasan Institut Seni Budaya Sulut dan Ketua Dewan Pembina K3 Benny Jozua Mamoto, Kepala Dinas Kebudayaan Pemprov Sulut Ferry Sangian dan rekan-rekan.(gab)

Kirim Komentar