16 Jan 2019 09:15

Bangun Gereja Dengan Hasil Cabai

MyPassion
SUKSES: Majelis Jemaat GMIM Paulus Winebetan, Wilayah Langowan III melakukan panen cabai perdana, Sabtu (12/1). (Masje Sajow for MP)

MINAHASA—Manfaatkan lahan kosong, Jemaat GMIM Paulus Winebetan, Wilayah Langowan III mengisi lahan pertanian dengan menanam cabai. Tak hanya peduli terhadap pertanian, karena kerja keras Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) serta jemaat, produksi cabai saat ini bisa menghasilkan.

Ketua BPMJ GMIM Paulus Winebetan Pdt Mario Reppi mengatakan, pihaknya melakukan penanaman cabai sejak tahun lalu, dan saat ini mulai panen. "Sejak awal, semua BPMJ dan jemaat bersama-sama melakukan kerja bakti, menanam cabai. Dan saat ini sudah melakukan panen perdana," kata Reppi.

Menurut dia, saat melakukan panen perdana Sabtu (12/1), selain dilakukan majelis, dihadiri juga oleh Pdt Petra Rembang, Pdt Lendy Umboh, Sym Deni Sambow, dan Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Sulut. "Intinya, dengan kerja keras dan jerih payah semua jemaat, saat ini sudah dilakukan panen perdana. Dan cabai ini sudah di jual usai ibadah bersama di gereja," ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk hasil panen cabai ini, akan dipergunakan untuk pelayanan serta pembangunan di GMIM Paulus Winebetan. "Bukan tidak mungkin, dan tak ada yang mustahil, dari hasil panen cabai ini, bisa puluhan hingga ratusan juta masuk ke kas jemaat," tukasnya.

Dia juga menambahkan, semua jemaat di Wilayah Langowan III juga ada lahan pertanian yang dikelolah masing-masing, karena ini juga di lombakan.(ite)

Kirim Komentar