15 Jan 2019 13:30

Ini Nih 7 Rekomendasi Wisata Kuliner Surabaya Paling Enak dan Layak Dicoba

MyPassion
Salah satu tempat kuliner yang bisa Kalian datangi saat dahaga tiba ialah warung Es Krim Zangrandi. (tripadvisor.com)

MANADOPOSTONLINE.COM--Tak hanya Bandung dan Manado, kota Surabaya juga kerap dijuluki sebagai gudangnya tempat kuliner.

Ada berbagai pilihan kuliner unik yang bisa Kalian cicipi saat berkunjung ke Surabaya. Selain itu, dengan memilih Restoran di Surabaya di Traveloka.

Kalian bisa melakukan reservasi online terlebih dulu. Jadi, Kalian tidak akan kehabisan tempat setelah reservasi. Nah, penasaran kan apa saja tempat kuliner terbaik di Surabaya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini!(mpo)

  • Es Krim Zangrandi

Tingginya suhu udara di kota Surabaya, tentu membuat kita ingin mencicipi kuliner yang menyegarkan khususnya saat siang hari. Salah satu tempat kuliner yang bisa Kalian datangi saat dahaga tiba ialah Zangrandi. Warung es krim ini memang sudah melegenda bagi para pecinta kuliner di Surabaya. Jika kalian tertarik mencicipi es krim Zangrandi, bisa langsung datang ke Jl. Yos Sudarso Nomor 15, Surabaya.

  • Dapur Cokelat

Bagi kalian yang mencari restoran di Surabaya di Traveloka yang bisa reservasi online, Dapur Cokelat Surabaya juga bisa menjadi pilihan. Dapur cokelat ialah tempat populer bagi Kalian pecinta cake dan cokelat. Jika umumnya tempat serupa lebih mengutamakan cake/bakery sebagai produk utamanya, namun di sini berbeda, yang menjadi daya tarik utamanya adalah cokelat, yang bisa dibentuk ke dalam berbagai model dan juga rasa.

  • Sate Kloppo Ondomohen

Berkunjung ke Surabaya, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi sate klopo ondomohen. Klopo sendiri diadopsi dari bahasa Jawa yang artinya kelapa. Lalu, apa kaitannya antara sate dengan kelapa? Hal ini dikarenakan irisan sate di sini sudah dibumbui lebih dulu menggunakan kelapa sangrai.

Selain itu, sate klopo ondomohen ini adalah sate daging ayam, sapi, udang, sumsum, atau usus yang dibakar lalu disajikan dengan balutan bumbu sate seperti biasanya. Hanya saja, meskipun terlihat sama tapi lidah akan merasakan sensasi yang berbeda dan lebih menggoda. Jika kalian penasaran dan tertarik ingin mencoba, bisa datang ke Jl Walikota Mustajab Nomor 36, Surabaya.

  • Depot Bu Rudy

Kalian juga bisa mencoba wisata kuliner depot Bu Rudy di Surabaya. Di sini tersedia menu kuliner yang sangat beragam, namun Kalian bisa mencoba kenikmatan dan kelezatan nasi udang empal sebagai menu andalan di depot Bu Rudy. Nasi Pulen yang masih hangat ini disajikan dengan udang bumbu tepung goreng crunchy, ditambah sambal bawang khas Bu Rudy, dan empal yang bertekstur empuk, sehingga menyuguhkan cita rasa yang membahana. Untuk mencicipi kuliner di resto ini, Kalian tak perlu merogoh kocek banyak-banyak. Datang saja langsung ke Jl Dharmahusada no.140, Surabaya untuk mencicipi hidangan di tempat ini.

  • Warung Leko

Warung Leko merupakan tempat wisata kuliner paling ideal bagi penggemar iga. Tempat kuliner ini sudah terkenal akan kenikmatan olahan masakan iga yang sangat lezat. Wajar jika tempat kuliner di Surabaya ini selalu ramai pengunjung. Ada beberapa pilihan menu yang ditawarkan di tempat ini, seperti sop iga, iga penyet, babat penyet, dan iga goreng tepung. Untuk mencicipinya, datang langsung saja ke Jalan Manyar Kertoajo V/9 Gubeng, Surabaya.

  • Rujak Cingur Delta

Ini dia kuliner khas Surabaya yang tak boleh Kalian lewatkan, yaitu rujak cingur. Biasanya bahan makanan dalam kuliner ini berupa lontong, kacang panjang, tempe, tahu, taoge, kangkung, cingur, kedondong, nanas, dan mangga muda. Kemudian bahan-bahan tersebut disiram oleh bumbu campuran petis dari cabai, udang, air matang, dan kacang tanah. Dilengkapi oleh bawang goreng tabur. Rujak Cingur Delta di Surabaya sendiri sudah sangat legendaris, dan bisa Kalian kunjungi di Jl. Kayon Blok D no.46, Embong Kemiri, Surabaya.

  • Food Coma

Satu lagi Restoran di Surabaya di Traveloka yang bisa kalian coba ialah Food Coma, yang berada di Jalan Ngagel Jaya Utara nomor 46. Di sini kalian bisa menikmati olahan sapi yang disajikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan kelezatan yang tak terlupakan. Seperti Gyu tan sebagai menu andalan yang terdiri atas potongan daging sapi yang tebal lalu dimasak sampai bertekstur lembut dan lezat. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa mengunjungi website Traveloka.

Kirim Komentar