14 Jan 2019 08:51

Polisi Bermasalah “Distraf” di Polda, Jangan Dibuang ke Talaud

MyPassion
Irjen Remigius Sigid

LAWATAN Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid ke wilayah terluar, Polres Kepulauan Talaud Minggu (13/1) turut dijadikan ajang curahan hati (curhat). Tak tanggung-tanggung, curhat meluncur dari mulut Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati.

“Pak Jenderal, reward & punishmant saya terapkan kepada anggota. 97 persen polisi di sini baik. Yang tidak baik itu adalah polisi darat. Usul kami, polisi bermasalah jangan dikirim ke Talaud. Merekalah pembuat masalah di Talaud,” pinta Kapolres Prasetya.

Informasi dihimpun, ganjaran bagi polisi nakal di wilayah Polda Sulut adalah dimutasi jauh-jauh ke perbatasan. Padahal, wilayah perbatasan idealnya dihuni polisi yang benar-benar mengabdikan diri untuk bangsa dan negara. Sehingga layak dipromosi setelah teruji kinerjanya di wilayah terluar.

Kapolda Irjen Sigid langsung merespon. “Polisi bermasalah tidak lagi dimutasi ke Talaud, tapi masuk Polda Sulut. Dan setiap hari diberi ganjaran pembinaan. “Polisi bermasalah akan dibina di Polda,” kata Kapolda Sigid.(*/mpo)

Kirim Komentar