12 Jan 2019 14:20

Lomban Persiapkan BLCC Mandiri, Bakal Jadi Politeknik Negeri Bitung

MyPassion
Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi (dua dari kiri) dan Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan (paling kiri) saat menerima Wakil Direktur IV Polnes Samarinda Surahman PhD, Jumat (11/1). (Humas Pemkot Bitung)

MANADOPOSTONLINE.COM - Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi terus mendorong kemandirian Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau Bitung Logistics Community College (BLCC).

Hal ini terungkap saat Lomban bersama Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan (Koordinator BLCC) menerima kunjungan Wakil Direktur IV Polnes Samarinda Surahman PhD, Jumat (11/1). 

Diketahui saat ini BLCC telah menghasilkan lulusan yang siap terjun di dunia industri. Ini dibuktikan dengan rangkaian kerja sama BLCC dengan berbagai industri. Baik industri di daerah maupun luar daerah. BLCC di 2018 lalu sudah berkerjasama dengan PT Toyota TMMIN dan tahun ini akan bekerjasama dengan PT Yamaha Indonesia di Jakarta.

Kualitas sumber daya manusia (SDM) lulusan BLCC sendiri sudah sangat baik. Persiapan untuk tenaga pengajar BLCC pun sudah sesuai persyaratan dalam pendidikan vokasi. 

"Saat ini BLCC juga akan segera meresmikan pembangunan kampus baru yang rencananya pada awal Februari nanti," ujar Lomban. 

Oleh sebab itu, segala persyaratan sejak tahun lalu sudah disiapkan. Tahun ini akan makin dilengkapi. Nantinya diusulkan agar BLCC dapat berdiri sendiri atau menjadi Satker sehingga ke depan BLCC siap menjadi Politeknik Negeri Bitung.

Turut hadir Penasehat BLCC H Bawuoh dan Wakil Koordinator BLCC Patrics Bawuoh. (can)

Kirim Komentar