12 Jan 2019 14:22

Kunker ke Bumi Nyiur Melambai, Ini Arahan Kepala Bakamla

MyPassion
Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R dan Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Bastomi Sanap serta rombongan saat meninjau KN Gajah Laut 4804, Kamis (10/1). (Humas Bakamla Zona Maritim Tengah, Manado)

MANADOPOSTONLINE.COM - Sebagai badan yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Laksdya Bakamla A Taufiq R melakukan kunjungan kerja di Kantor Bakamla Wilayah Zona Maritim Tengah Manado, Kamis (10/1).

Taufiq disambut oleh Kepala Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Bastomi Sanap dan seluruh pejabat Zona Maritim Tengah.

Dalam kesempatan kunker itupun, Taufiq mengarahkan bahwa kedepan Bakamla akan lebih memaksimalkan kinerjanya dengan ketambahan fungsi yakni Maritim Security, Safety dan Pertahanan.

"Untuk itulah, seluruh personil Bakamla harus bisa mempersiapkan diri lebih baik. Mengingat tugas dan tanggung jawab kini lebih berat. Yang sebagaimana Coast Cuard Negara maju. Tanamkan dalam mindser kita bahwa kita adalah Coast Cuaednya Indonesia," sebut Taufiq.

Lanjut dikatakannya, kedepan juga akan dilaksanakan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) bagi personel bakamla yg belum pernah melaksanakan jasmani militer dan pendidikan dasar polisi.

"Dalam hal kejadiam di laut, baik di laka laut dan kegiatan ilegal yang terjadi diwilayah kerja Zona, agar segera di aksi, atasi dan dilaporkan hasilnya," tegasnya sembari menambah untuk tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas dan tak boleh sungkan menggunakan atribut/seragam.

Diketahui, Taufiq bersama rombongan juga melakukan peninjauan Kantor Pangkalan dan KN Gajah Laut 4804. (gab)

Kirim Komentar