11 Jan 2019 14:35

Kapolda Sigid Bakal Evaluasi Personel

MyPassion
Remigius Sigid

MANADO—Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid langsung tancap. Jenderal bintang dua ini langsung menyampaikan kebijakannya yang akan diterapkan di Mapolda dan jajaran, melalui ‘Commander Wish’ kepada para pejabat utama, Kamis (10/1) pagi kemarin, di ruang Catur Prasetya.

Irjen Sigid mengatakan, kebijakan utama Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) ini, merupakan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, yang juga akan diterapkan di Polda Sulut dan jajaran. Disebutkannya, kebijakan tersebut terdiri dari tiga poin utama, yakni Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media.

“Dalam peningkatan kinerja, terdapat tiga hal yang harus dilakukan, di antaranya peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang optimal. Untuk pelayanan publik, yang diutamakan adalah faktor kecepatan,” ujarnya.

Pada poin perbaikan kultur, lanjut mantan Kepala STIK Lemdikpol Polri ini, juga terdapat tiga hal yang diimplementasikan, yaitu menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan pada poin manajemen media, yakni menjalin kemitraan dengan media massa dalam hal publikasi kegiatan maupun keberhasilan Polri, serta terkait penggunaan media sosial.

Untuk menyikapi kebijakan tersebut, Sigid meminta agar segera diterapkan di satuan kerja maupun satuan wilayah masing-masing. “Nanti akan kita adakan pertemuan rutin, kita lihat dan evaluasi sampai sejauh mana kebijakan tersebut dijalankan,” jamin Irjen Sigid. Hadir dalam pertemuan tersebut Wakapolda Brigjen Pol Karyoto serta Irwasda Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto.(gnr)

Kirim Komentar