11 Jan 2019 10:19

Blangko E-KTP di Sangihe Sisa 900 Keping

MyPassion
Ratna Lombongadil.

MANADOPOSTONLINE.COM—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sangihe, mengajukan permintaan penambahan blangko E-KTP ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pasalnya, kata Kepala Dinas Dukcapil Dra Ratna Lombongadil, blangko yang ada tidak cukup lagu melayani permintaan masyarakat.  “Sekarang tinggal 900 keping. Guna mengoptimalkan pelayanan masyarakat terpaksa harus ditambah,” ujarnya.

Dia menyatakan, masih ada sekitar 16 ribu masyarakat yang belum mempunyai E-KTP dan diharapkan segera mengurus. “Bagi masyarakat yang belum punya E-KTP dapat lakukan perekaman di Dinas Dukcapil. Pintu kami selalu terbuka bagi masyarakat,” tandasnya.

Dia menambahkan, pihaknya sedang melakukan terobosan terkait dengan pembuatan Akta Kelahiran, yakni Akta Kelahiran akan diserahkan langsung pada saat bayi lahir. “Begitu juga dengan pelayanan akta kelahiran. Saat ini kami sedang melakukan terobosan bagi anak yang baru lahir, untuk diberikan akta kelahiran di tempat kelahiran bagi bayi yang baru lahir,” pungkasnya.(wan/gnr)

Kirim Komentar