11 Jan 2019 08:51

534 Kursi CPNS Tidak Terisi, Rekrutmen PPPK Segera Dibuka

MyPassion

Untuk passing grade seleksi PPPK, menurut Wakiran, bakal diatur dalam petunjuk teknis (juknis) yang nanti diterbitkan Panselnas. Dalam waktu dekat juga, semua instansi daerah bakal dikumpulkan di pusat untuk sosialisasi dan menerima masukan terkait rekrutmen PPPK.

"Wacananya memang tahun ini dibuka. Namun Panselnas juga, wajib menerima masukan dari daerah. Karena pelaksanaan di daerah. Jadi dalam waktu dekat akan ada pertemuan di pusat terkait membahas rekrutmen PPPK ini. Jadi saya harap, semua bersabar dan menunggu keputusan dari pusat," ujarnya.

Senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Femmy Suluh. Menurutnya, perekrutan PPPK dilakukan untuk formasi khusus yang ditetapkan presiden dan Panselnas. Itu juga, hanya sesuai dengan kebutuhan daerah.

Karena itu, menurutnya, sangat memungkinkan jika formasi yang bakal dibuka hanya tenaga kesehatan, pendidik dan penyuluh pertanian. "Memang formasi ini yang menjadi kebutuhan daerah. Banyak daerah masih kekurangan tenaga kesehatan, pendidikan dan penyuluh pertanian. Jadi sangat memungkinkan jika yang nantinya akan direkrut adalah formasi khusus. Info yang kita terima juga memang seperti itu," tuturnya.

Suluh membeberkan, jika sampai sekarang belum ada kepastian waktu perekrutan PPPK. Namun dalam beberapa hari ke depan, pihaknya bakal berangkat ke pusat untuk menerima informasi terbaru terkait seleksi PPPK tersebut.

"Ya kalau jadi atau tidak kita belum tahu. Karena kan ada Permenpan-RB yang harus ditetapkan dahulu. Di dalam Permenpan-RB itu ada formasi, pasing grade dan waktu pelaksanaan. Mudah-mudahan, dalam rapat nanti akan ada informasi terkait Permenpan-RB tersebut. Kita di daerah sudah siap untuk melakukan rekrutmen PPPK," kuncinya.(tr-02/tan)

12
Kirim Komentar