10 Jan 2019 09:13

Margot Robbie Berlakon jadi Barbie

MyPassion
Margot Robbie

PEMERAN Harley Quinn di film Suicide Squad Margot Robbie siap menjajal peran sebagai tokoh Barbie. Aktris asal Australia inui akan berperan jadi boneka legendaris ini dalam proyek filmnya yang akan datang. Tak hanya menjadi bintang utama, ia juga ikut memproduser film itu.

Film Barbie kali ini memang berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Tak lagi animasi, Barbie akan dihadirkan dengan format live-action, seperti yang Disney lakukan pada Beauty and the Beast, Cinderella, Jungle Book, Lion King, dan Aladdin.

Robbie berharap film yang akan dibintanginya nanti bakal berdampak positif pada anak-anak. "Barbie telah mendorong anak-anak untuk membayangkan diri mereka punya peran yang aspiratif, mulai dari seorang putri sampai menjadi presiden," ujarnya, dikutip Reuters.

Barbie bisa dibilang sebagai mainan boneka paling ikonis bagi anak-anak. Ciptaan perusahaan Mattel itu sudah ada sejak 1959. 'Usianya' menginjak 60 tahun Maret mendatang.

Sepanjang hidupnya, Barbie punya lebih dari 200 karier, termasuk insinyur robot dan astronaut. Ia tak hanya menjadi mainan tetapi juga muncul di serial dan film animasi.

Mattel mengumumkan pada Selasa (8/1) bahwa mereka bekerja sama dengan Warner Bros. untuk membuat film live-action Barbie. Namun hingga kini belum disampaikan alur cerita dan tanggal rencana tayang film. Judul untuk film Barbie dan sutradara juga belum ditentukan.

Sebelum peran Barbie diberikan pada sang Harley Quinn, Amy Schumer sempat akan memainkannya. Namun, aktris yang juga komedian itu menolak karena jadwal yang bentrok.

Anne Hathaway kemudian sempat disebut akan menggantikannya, namun kini dipastikan peran jatuh ke tangan Robbie. Robbie, sebelum memainkan Barbie dikenal saat membintangi Focus, Suicide Squad, The Big Short, The Legend of Tarzan, dan I, Tonya. (fgn)

Kirim Komentar