10 Jan 2019 12:24

285 CPNS Lulus di Boltim Belum Aman

MyPassion
Sekkab Boltim Muhammad Assagaf memberikan arahan pada ratusan CPNS saat mengikuti apel, di halaman Kantor Bupati, Rabu (9/1) kemarin.

MANADOPOSTONLINE.COM---Meskipun sudah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), sebanyak 285 CPNS Boltim belum aman. Karena masih ada tahapan lagi yang harus dilalui. "Semua CPNS yang lulus harus melengkapi berkas. Mulai dari tes kesehatan, narkoba dan lain-lain," ujar Kepala BKPSDM Boltim Roby Mamonto.

Dia pun berharap, semua CPNS sudah mempersiapkan berkas tambahan dengan baik. "Jangan sampai tidak memasukkan berkas, karena peluang sudah di depan mata. Siapa yang tidak memasukan berkas pasti gagal," pesannya.

Sementara itu, pantauan Manado Post, Rabu (9/7) kemarin, CPNS yang lulus mengikuti apel di Kantor Bupati. Sekkab Boltim Muhammad Assagaf meminta, kepada semua CPNS Boltim untuk mempersiapkan diri dengan baik. "Jika SK CPNS sudah keluar dan kalian mulai masuk kerja, hal pertama yang harus dilakukan adalah beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing, termasuk apa saja pekerjaan yang harus dikerjakan berdasarkan dengan formasi yang dilamar,” pinta Asaggaf.

Dia juga meminta, pada 285 CPNS untuk  menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia. "Agar terwujud PNS yang profesional, berkualitas serta berdedikasi,” tekannya.

Diketahui, kuota formasi CPNS Boltim tahun 2018 berjumlah 306. Sedangkan yang lulus tes CPNS (SKD dan SKB) sebanyak 285 orang. Masing-masing terdiri dari 172 orang formasi guru, 83 orang kesehatan, dan 30 orang formasi teknis, dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Boltim.(tr-01/ite)

Kirim Komentar