05 Jan 2019 08:32

HUT ke-62, Uskup Nyanyi Ave Maria

MyPassion
BERSYUKUR: Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, merayakan HUT ke-62, Jumat (4/1). (Wailan Montong/MPO)

MANADO—Perayaan HUT Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSc yang ke-62 Jumat (4/1), dimaknai sederhana. Berawal dari misa syukur di Gereja Katedral Manado. Kemudian dirangkaikan dengan acara Natal bersama Yayasan Pendidikan Katolik (YPK) dan persekolahan Katolik di Keuskupan Manado. Persembahan misa syukur tersebut, Uskup Untu didampingi Uskup Emeritus Mgr Yosep Suwatan MSc.

Dalam homilinya, Mgr Rolly menuturkan perayaan ini begitu menginspirasi. “Momentum ini bersama-sama kita maknai guna melihat kembali perjalanan YPK dengan cahaya dan terang Kristus dalam dunia pendidikan,” jelas Untu. Selepas misa syukur, dilanjutkan dengan rangkaian seremoni lainnya bertempat di Wisma Montini.

Dalam berbagai atraksi yang ditampilkan, gembala bagi umat Katolik di Keuskupan Manado ini mempersembahkan lagu pop rohani favoritnya yakni Ave Maria diiringi Manado Catholic Choir dan Manado Catholic Orchestra. Sontak para tamu undangan juga turut bernyanyi bersama. “Ave Maria, Ave Maria... syukur kepada-Nya Tuhan yang pengasih selama-lamanya..,” sepotong lirik lagu yang dilantunkan Mgr Rolly.

“Momentum natal merupakan wujud kebersamaan, di mana kita bisa bersama-sama dengan keluarga untuk merayakannya. Mengingat Natal tahun kemarin saya merayakannya di daerah Luwuk Banggai,” lanjut sosok yang terkenal dengan motto In Lumine Tuo Videmus Lumen ini. Uskup Untu pun sangat bersyukur, berkat kuasa Allah sehingga bisa merayakan HUT ke-62 kemarin.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mendapat ucapan langsung dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang turut hadir, bersama Bupati Minahasa Roy Roring juga jajaran pemerintahan lainnya. Uskup Untu juga menerima kunjungan dari Hashim Djojohadikusumo. Suasana keakraban tersaji kala para umat yang hadir seakan tidak mau ketinggalan berfoto bersama Uskup Manado yang merupakan putera asli Minahasa pertama ini.(mpo/gnr)

Kirim Komentar