02 Jan 2019 12:08

Naik Pangkat di Penghujung Tahun, Personel Perbatasan di Talaud Dapat Reward

MyPassion
Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati memimpin korps rapor kenaikan pangkat bagi anggota Polri.(Humas Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM—Upacara korps rapor kenaikan pangkat bagi anggota Polri dirangkaikan dengan HUT Satpam ke-38 digelar Polres Kepulauan Talaud, di Halaman Mapolres, Senin (31/12).

Upacara tersebut dipimpin Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, sedangkan untuk Danup adalah KRI Satlantas IPDA Muh Erza Tri Syahputra Nasution. Personel yang dinaikkan pangkatnya berjumlah 72 orang. Dua orang Ipda naik setingkat menjadi Iptu. Kenaikan pangkat setingkat juga dirasakan 68 bintara. 68 Bintara ini juga terbagi. 21 orang Bripda naik menjadi Briptu, 43 Briptu Naik menjadi Brigadir, 3 orang Brigadir naik menjadi Bripka dan 3 orang Bripka naik menjadi Aipda.

Kapolres menyebutkan, kenaikan pangkat ini merupakan suatu penghargaan atau reward atas prestasi yang dihasilkan oleh personil dalam melaksanakan tugas. “Hal itu bukan merupakan suatu hak mutlak maupun sesuatu yang datang secara tiba-tiba tetapi harus diraih dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh,” puji kapolres.

”Akhirnya dengan semangat Sansiotte sampate pate, mari kita rapatkan barisan dan satukan visi untuk melaksanakan misi Polri dalam terwujudnya kamdagri, dan tegaknya supremasi hukum di wilayah Hukum Polres Kepulauan Talaud,” ucap Prasetya.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh komunitas sekuriti yang ada di Kepulauan Talaud, atas dedikasinya menjaga stabilitas Kamtibmas, dan semoga kerjasama ini dapat senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan. “Tingkatkan kompetensi kualifikasi dan sertifikasi menyongsong era digitalisasi, serta membudayakan keamanan untuk keselamatan kerja dalam rangka pemulihan profesi satuan pengamanan,” pungkas kapolres.

Upacara Dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida, para kabag, kasat, perwira dan bintara, serta ketua dan pengurus Bhayangkari Polres Kepulauan Talaud dan Satuan Pengaman (Satpam).(gnr)

Kirim Komentar