02 Jan 2019 11:30

Lewati Malam Pergantian Tahun, Ribuan Jamaah di Manado Zikir dan Salawat Bersama

MyPassion
Zikir dan bersalawat bersama di Masjid Ar Rahmah Kelurahan Banjer, Manado, Senin (31/12).

MANADOPOSTONLINE.COM—Ribuan umat Islam di Kota Manado dan sekitarnya, melewatkan malam pergantian tahun 2018 dengan melakukan zikir dan bersalawat bersama di Masjid Ar Rahmah, Kelurahan Banjer Manado, Senin (31/12).

Antusiasme jamaah yang hadir bahkan terlihat sampai di luar masjid yang memenuhi jalanan samping Masjid Ar Rahmah. Zikir dan salawat ini dipandu para ulama, diantaranya Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur LC, Ustad Abdurrahman Mahrus MA dan Ustad Yaser Bin Salim Bachmid.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, yang sempatkan hadir bersama karo Rena Polda Sulut. “Acara seperti ini adalah kegiatan yang luar biasa karena kita tidak keluyuran di malam pergantian tahun, mari kita sama-sama doakan supaya kita sehat-sehat dan panjang umur, ini fenomena baru karena kita umat Muslim sudah mulai menyadari kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan kegiatan seperti ini kita mendapat ilmu dan hidayah,” ujar wakapolda.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh muda Islam sekaligus Pejuang Subuh Keliling Kota Manado Sakti Kader. Ia mengatakan pelaksanaan zikir dan salawat, sebagai bentuk warna baru dalam mengisi malam tahun baru 2019, yang tidak berwujud hura-hura dan pesta pora.

“Kita mamaknai momen ini untuk bercermin, melihat apa yang sudah kita perbuat sepanjang tahun, serta mentafakuri langkah, menyadari semua kesalahan yang telah kita jalani, selanjutnya memutuskan suatu formula baru dalam hidup yang tepat untuk membenahi kesalahan tersebut agar tidak terulang lagi,” ucapnya. Kegiatan ini juga dihadiri tokoh-tokoh agama dan para ulama yang ada di Manado dan sekitarnya.(gnr)

Kirim Komentar