02 Jan 2019 11:33
Kampanyekan Rajin ke Ibadah

Jangan Takut, Tuhan Tetap Menyertai

MyPassion
Pelayan Khusus GMIM Yudea Paal Dua, Wilayah Manado Timur VI, bersama Ketua BPMJ Pdt James Jocom, usai ibadah Tahun Baru 1 Januari 2019.(Dok. Jemaat)

MANADOPOSTONLINE.COM—Ketua BPMJ Yudea Paal Dua Wilayah Manado Timur VI Pdt James Jocom mengampanyekan rajin ke ibadah di tahun 2019.

Dalam ibadah Tahun Baru 1 Januari 2019, jemaat diajak melangkah optimis. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; Aku akan memberkati engkau,” pesannya.

“Kita bersyukur karena  baru  saja kita meninggalkan tahun 2018 atas pertolongan dan kasih sayang Tuhan, sehingga kita sudah  berada di tahun baru 2019. Kita percaya bahwa tahun 2018 ada begitu banyak pengalaman yang menyenangkan ataupun tidak menyenangkan.”

Namun ia menyebutkan, suatu hal yang pasti bahwa Tuhan telah menyertai perjalanan hidup jemaat pada tahun yang sudah lewat. Harus diakui juga, bahwa sering kali jemaat merasa takut dan cemas dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.

“Ketakutan itu dapat disebabkan oleh karena pergumulan dan masalah ekonomi ataupun kesehatan yang dihadapi oleh pribadi dan keluarga. Tapi sebagai orang yang beriman kepada Tuhan yang Mahakuasa, kita tetap meyakini bahwa Dia bersama dengan kita dalam memasuki tahun baru,” tutur Pdt Jocom.

Disebutkan pula, walaupun mengalami tantangan atau gagal sekalipun, jemaat tidak  perlu kuatir, karena setiap perjuangan pasti ada hasilnya di kemudian hari. “Memang dapat saja kita sebagai orang percaya merasa takut dan kuatir menghadapi masa depan seperti pekerjaan kita, rencana keluarga atau program yang gereja yang akan kita jalani di tahun baru ini, namun  janganlah  takut karena Tuhan bersama dengan kita untuk menjalankan tugas dan panggilan yang Tuhan sudah percayakan kepada kita,” tutup Pdt Jocom.(gnr)

Kirim Komentar