31 Des 2018 10:21

Kejuaraan Tinju Amatir Rebut Piala Bupati Minut

MyPassion
Kejuaraan Tinju Amatir memperebutkan piala Bupati Minut, di lapangan Desa Sarongsong II, Minggu (30/12). (Rianthy Kalalo/MP)

MANADOPOSTONLINE.COM — Mengakomodir bakat generasi muda Minahasa Utara (Minut), pemkab menggelar Kejuaraan Tinju Amatir memperebutkan piala Bupati Vonnie Anneke Panambunan, di lapangan Desa Sarongsong II, Kecamatan Airmadidi, Kamis-Minggu (27-30/12).

Menariknya, selama pertandingan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Minut Cup 1 digelar, selalu ramai dengan penonton.
Ketua Panitia Daniel Kumenaung mengatakan, tujuan kejuaraan ini untuk mengembalikan kejayaan tinju Sulut sekaligus mencari bakat-bakat muda. "Kiranya dengan kegiatan ini bisa lebih mengasah para atlet tinju karena semakin banyak kegiatan seperti ini akan bagus," ujarnya.

Dibeberkan Kumenaung, sebanyak 54 kelas dipertandingkan, diikuti 166 peserta.

Diketahui, Ketua wasit Frangky Manosoh dan dibantu wasit hakim internasional bintang dua Aiba Royke Waney, wasit hakim internasional bintang satu Aiba Ferguson Pangindaheng.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan melalui Kadis Pemuda dan Olahraga Maximiliam Tapada mengatakan, kita boleh bersyukur kepada Tuhan karena bisa melaksanakan kegiatan ini. "Terima kasih untuk Pertina Sulut karena sudah bisa membuat tontonan bagi Minut dan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya bagi warga Minut," ujarnya.

Kiranya dengan dilakukanya kegiatan seperti ini, para pemuda-pemudi Minut termotivasi lagi sehingga boleh meraih prestasi.

Ketua Pertina Sulut AKBP Reyno Bangkang mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah karena bisa menggelar kejuaraan tinju amatir. "Kami juga sangat mengapresiasi bupati yang sudah menganggarkan kegiatan ini sehingga terlaksana. Untuk para wasit hakim dan petinju kiranya menjunjung tinggi sportifitas bertanding. Dan kegiatan seperti ini tahun depan boleh diselenggarakan lagi," tutupnya. (ria)

Kirim Komentar