28 Des 2018 13:09

Perekaman KTP-el di Sulut Digenjot

MyPassion
Bahagia Mokoagow

MANADOPOSTONLINE.COM—Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Sulawesi Utara (Sulut) terus digenjot. Selain wajib membuka pelayanan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak penyelenggara juga wajib jemput bola. Atau turun langsung ke desa dan kelurahan. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (DisdukcapilKB) Sulut Bahagia Mokoagow, Kamis (27/12).

"Sistem jemput bola ini adalah instruksi pemerintah pusat. Dan itu telah disampaikan ke kita dan 15 kabupaten/kota. Wajib buka pelayanan. Juga gunakan sistem jemput bola. Turun langsung masyarakat. Ini adalah upaya untuk menggenjot masyarakat yang merekam KTP-el. Dan ini wajib dilakukan, tidak boleh ada yang tidak taat," tegasnya.

Bahagia mengatakan, langkah jemput bola sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap data kependudukan. Dan sistem jemput bola tersebut mulai berlaku kemarin. Sulut juga masuk di antara prioritas dalam menerapkan sistem tersebut.

"Jadi kita masuk dalam instruksi untuk menggenjot jumlah perekaman melalui sistem jemput bola. Namun bukan berarti, kita masuk dalam zona merah kurangnya aktivitas merekam masyarakat. Kita hanya membantu pemerintah pusat, terkait bisa tercovernya masyarakat dengan data penduduk. Karena data ini merupakan hal penting juga," tuturnya.(tr-02/gel)

Kirim Komentar