27 Des 2018 10:09

Bantu Korban Tsunami di Indonesia

MyPassion
Marc Marquez

MANADOPOSTONLINE.COM — Tidak hanya doa yang dipanjatkan oleh pembalap Marc Marquez, ia pun menyerukan kepada semua orang di dunia untuk mendonasikan uang untuk korban bencana tsunami di Indonesia melalui dukungan kepada UNICEF.

Badan Anak-anak Dunia (UNICEF) di Spanyol melalui lama resminya melakukan penggalangan dana di untuk membantu korban terdampak bencana tsunami yang baru saja menerjang kawasan Selat Sunda Indonesia.

Juara dunia MotoGP 2018, Marquez, pun tak tinggal diam untuk ikut menyerukan panggilan kepada seluruh penjuru dunia untuk membantu program UNICEF ini melalui akun resmi Twitter-nya. “Anak-anak paling menderita dalam keadaan darurat. Jam-jam pertama sangat penting untuk menyelamatkan hidup. Di Indonesia, setelah tsunami, jumlah orang meninggal dan terluka terus meningkat. Mereka butuh bantuan,” tulis Marquez dilansir dari Indosport.

Melalui postingan yang kedua ia juga mengirimkan pesan bahwa orang-orangnya dari tim Honda juga berada di Indonesia untuk membantu penanganan pasca bencana. “Sangat sedih dan khawatir tentang dampak Tsunami Indonesia pada anak-anak di daerah bencana. Rekan-rekan kami di Indonesia siap membantu.”

Seperti diketahui, telah terjadi musibah tsunami yang menerjang kawasan pesisir selat Sunda di Banten dan Lampung, Sabtu (22/12) malam. Serangan air laut yang tidak didahului dengan peringatan ini memakan korban hingga 281 orang meninggal dunia. Tidak hanya itu saja, bencana ini membuat 281 orang 1.016 orang menjadi korban luka-luka. Sebelumnya, Marquez sudah mengirimkan doa yang ditulis dalam bahasa Indonesia, “Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia, agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami.” (gnr)

Kirim Komentar