13 Des 2018 08:51

Peringati Hari AIDS Sedunia, AccorHotels Manado Gelar Seminar bersama Pelajar SMA

MyPassion
Keluarga besar AccorHotels Manado mengadakan seminar edukasi di SMA Negeri 1 Manado Senin (10/12). (Istimewa)

MANADOPOSTONLINE.COM - Tiap 1 Desember dunia merayakan Hari AIDS. Sebagai bentuk kepedulian terhadap Hari AIDS, Senin (10/12) keluarga besar AccorHotels Manado yang terdiri dari Novotel Manado, Mercure Manado, dan ibis Manado mengadakan acara yang bertajuk World Aids Day – Know Your Status di SMA Negeri 1 Manado.

Acara yang berbentuk seminar edukasi ini dihadiri oleh 400 siswa-siswi SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Manado. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari General Manager ibis Manado, Afif Khairi yang mewakili ketiga manajemen AccorHotels Manado.

“Tahun ini, Hari AIDS Sedunia menandai peringatan yang ke 30 dengan tema “Know Your Status” yang bertujuan untuk mengajak kita semua untuk berani mengetahui apakah kita termasuk orang yang memiliki status beresiko terkena penyakit HIV AIDS atau tidak," ujar Afif. 

Materi mengenai penyakit HIV AIDS dibawakan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Manado.

Tidak hanya itu, hadir juga relawan ODHA (Orang Dengan HIV AIDS), Ibu Hermin yang bersedia untuk membagikan pengalamannya sebagai penderita selama 12 tahun.

Tidak sedikit siswa-siswi yang melontarkan pertanyaan di akhir seminar. 

Untuk memeriahkan acara tersebut, pihak panitia membagikan beragam voucher di antaranya voucher berenang, BBQ dinner, dan makan siang di ketiga AccorHotels bagi siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari MC.

Tiga pemenang kompetisi video pendek mengenai HIV AIDS yang diselenggarakan panitia sejak tanggal 19 November 2018 juga diumumkan.

Juara 1 diraih oleh Dearil Maramis dari SMA Negeri 1 Manado yang mendapatkan voucher menginap di Mercure Manado. Sementara juara 2 diraih oleh Febrisio Salainti dari SMK Negeri 1 Manado yang mendapatkan voucher menginap di Novotel Manado, dan juara 3 Putri Runtuwene siswi SMA Negeri 1 Manado yang mendapatkan voucher menginap di ibis Manado.

Pada kesempatan tersebut, panitia juga menyiapkan tes HIV gratis yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Manado bagi siswa-siswi yang ingin mengetahui status mereka. (mpo)

Kirim Komentar