12 Des 2018 09:10

Hasil Tes CPNS Diumumkan 20 Desember

MyPassion
Daniel Pontonuwu

MANADOPOSTONLINE.COM — Usai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018, rekapitulasi akhir bakal diumumkan pada 20 Desember nanti. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, sebelumnya seusai dengan surat edaran, jadwal pengumuman hasil tes dilaksanakan pada 3 Desember lalu. "Sesuai dengan petunjuk Panselnas dalam hal ini Kanreg IX BKN Manado. Nanti tanggal 20 baru diumumkan," ungkap Pontonuwu.

Kata dia, penjumlahan dari kedua tes yang telah dilewati pelamar, jadi dasar hitungan kelulusan CPNS. Dengan presentasi nilai, masing-masing 40 persen nilai SKD dan sisanya rekap hasil SKB. "Memang bobot tes SKB kemarin itu lebih besar ketimbang SKD. Karena tes kedua itu, mengukur sejauh mana kemampuan pelamar pada posisi yang akan ditempati. Misalnya akuntansi, berarti harus paham betul soal manajemen keuangan," beber dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengadaan CPNS Daerah Kota Tomohon, yang juga Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolowang menyatakan, semua pelamar yang dinyatakan lulus nanti benar-benar qualified dan siap mengisi kebutuhan abdi negara di lintas SKPD yang membutuhkan. Yang pasti mereka yang benar-benar teruji untuk posisi yang dibuka tersebut. Tidak ada manipulasi, semua murni objektifitas sesuai hasil penilaian," ujar dia.

Olehnya, dirinya berharap kepada seluruh pelamar untuk bersabar dan menunggu informasi lanjutan soal penentuan, diterima atau tidaknya sebagai PNS di hari H nanti. (jul/tan)

Kirim Komentar