10 Des 2018 10:45

Jalan Licin, Mobil Pendeta Terjun ke Jurang

MyPassion
Sammy Pandelaki

MANADOPOSTONLINE.COM — Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di jalur Gunung Potong. Kali ini kendaraan Daihatsu Xenia DB 1537 EG, terjun ke jurang, Minggu (9/12).

Kendaraan tersebut dikemudikan Marthen Paulus (49), warga Kelurahan Singkil Satu, Manado, bersama seorang penumpang Pdt Adece Mananeke (39), warga Kampung Islam, Tuminting Manado.

Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki menyebutkan, mobil yang dikendarai Marthen bergerak dari arah Manado menuju Ratatotok. Namun kondisi jalan tikungan menurun dan licin membuat pengemudi tidak dapat menghentikan laju kendaraannya. Sehingga keluar dari badan jalan dan terguling masuk ke dalam jurang kira-kira 30 meter. "Dari hasil pemeriksaan sementara, kondisi jalan yang licin menjadi pemicu utama lakalantas tunggal ini," katanya.

Meski begitu, untungnya pada lakalantas ini tidak menelan korban jiwa. Kedua korban mendapat sejumlah luka ringan di bagian kepala, tangan, dada, pinggul, kaki, serta jari. "Usai dapat laporan kami langsung menuju TKP. Sementara kedua korban dievakuasi dan langsung dilarikan ke RSUD Noongan untuk mendapat perawatan medis," tukas Pandelaki. (cw-01/tan)

Kirim Komentar