06 Des 2018 11:51
Tunggu Persetujuan Bupati

TPP ASN di Sitaro Diusulkan Naik 30 Persen

MyPassion
Herry Bogar

MANADOPOSTONLINE.COM — Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Pasalnya pada 2019 mendatang usulan terkait kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tengah digenjot. Ketika dimintai keterangan Sekkab Sitaro Drs Herry Bogar MM menjelaskan, pihaknya sementara menunggu persetujuan resmi dari kepala daerah terkait usulan kenaikan TPP tersebut. "Memang dalam pengajuan ada kenaikan 30% dari saat ini. Tentunya hal ini telah dipertimbangkan secara matang, mengingat kenaikan TPP terakhir berkisar pada tahun 2012," ucapnya.

Dia berharap dengan diterimanya DID, semakin memperbesar peluang naiknya tunjangan penghasilan ini. “Untuk akumulasi usulan TPP itu, berkisar 12 miliar secara keseluruhan. Pada intinya kita tetap menunggu petunjuk resmi dari pimpinan daerah," tambahnya.

Bogar menjelaskan, selain menjamin kesejahteraan pegawai usulan kenaikan TPP ini, juga akan memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan kinerja. "Tentu ini wajib memberikan feedback yang positif sehingga menjadikan ASN yang profesional dan berkualitas," terangnya.

Wabup John Palandung mengatakan, kenaikan TPP yang diusulkan harus diikuti dengan kinerja para abdi negara. “Disiplin kerja harus dikedepankan. Jangan malas melayani masyarakat,” tegas Palandung. (drp/gel)

Kirim Komentar