06 Des 2018 11:55

Sasingen: Seriusi Absensi Pegawai

MyPassion
Evangelian Sasingen

MANADOPOSTONLINE.COM — Perangkat daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro wajib serius menyikapi absensi pegawai. Hal tersebut diungkapkan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen SE. Ia membeberkan, seluruh OPD harus memantau dengan ketat kehadiran ASN di masing-masing SKPD. "Jangan sampai kita telah berusaha untuk merencanakan pekerjaan dengan baik namun tidak ditopang oleh unit kerja," bebernya.

Kalau nantinya kepala SKPD menemukan pegawai sering bolos, menurut Sasingen, jangan ragu memproses. Jika kedapatan langsung ditertibkan. “Jangan sampai kebiasaan lama ini akan merusak sistem yang sudah berjalan baik," tegasnya.

Ditegaskan Sasingen, setiap perangkat daerah wajib memberikan sanksi terhadap pelanggaran disiplin yang dilakukan staf. “Meski begitu harus tentu pemberian sangsi tersebut, dilakukan berjenjang sesuai dengan aturan disiplin aparatur pemerintah," bebernya.

Jadi lanjutnya, ketika ada staf yang melakukan pelanggaran disiplin seperti tidak masuk dalam sepekan tanpa alasan jelas, perangkat daerah harus mengambil tindakan lewat teguran lisan. "Apabila masih adanya tindakan pelanggaran lanjutan, maka diproses dengan tahapan lebih tinggi, bahkan bisa berbuntut pemecatan. Karena tertulis jelas ketika mencapai akumulasi ketidakhadiran sebanyak 46 kali tanpa alasan yang jelas, sanksinya pemberhentian. Karena sejauh ini, sudah ada pegawai yang dipecat karena mencapai akumulasi alpa tersebut," tandasnya. (drp/gel)

Kirim Komentar