06 Des 2018 08:41

Puluhan Formasi CPNS Dipastikan Hangus

MyPassion

MANADOPOSTONLINE.COM--Meski telah dibantu dengan sistem perankingan, puluhan formasi di kabupaten/kota dipastikan tetap hangus. Hal ini dikarenakan formasi tersebut sepi pelamar. Di Mitra misalnya, ada 20 formasi yang dinyatakan hangus. "Ini tentu sangat disayangkan karena ada 20 formasi yang kurang diminati," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sartje Taogan.

Untuk Mitra, sebanyak 416 peserta yang akan ikut SKB. Hal tersebut menyusul penetapan BKN yang meloloskan 404 peserta berdasarkan perankingan ditambah dengan 12 yang sudah lebih duluh mencapai passing grade.

Untuk peserta yang sudah lolos passing grade, menurut Taogan, tetap diprioritaskan dalam tahap SKB. "Misalnya ada dua formasi yang dibuka. Sedangkan yang lulus passing grade hanya satu. Yang lulusan pasing grade yang diprioritaskan dengan satu formasi dipastikan sudah diraih. Sementara untuk satu formasi lainya diambil dari sistem ranking," jelas Taogan.

Pihaknya kini menunggu jadwal resmi SKB dari BKN. "Penetapan jadwal belum ditentukan. Namun tetap penyelenggaraan SKB dituntaskan bulan ini. Karena berdasarkan rakor lalu penetapan NIP 1 Januari," terangnya.

Ditambahkan Taogan, pelaksanaan SKB juga dilakukan dengan sistem CAT, dengan lokasi tetap sama seperti tahapan sebelumnya. "Tetap menggunakan CAT. Serta lokasinya tetap di BKN Manado," tandasnya.

Di Pemkot Bitung, 33 formasi di bidang kesehatan maupun pendidikan juga tidak ada peserta yang lolos. “Hal tersebut dikarenakan tidak ada peserta yang lolos passing grade. Kemudian tidak ada juga peserta yang mencapai nilai akumulatif di atas 255 sesuai Permen 61,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bitung Franky Ladi.

12
Kirim Komentar