06 Des 2018 13:10

Mabes Polri Pantau OMB Polres Minahasa

MyPassion
Tim Asistensi Mabes Polri bersama jajaran Polres Minahasa dan Tomohon melakukan rapat untuk pengamanan Pemilu 2019, di Aula Polres Minahasa, Rabu (5/11). (Dok Polres)

MANADOPOSTONLINE.COM — Tim Asistensi Mabes Polri mengunjungi Polres Minahasa dan Tomohon guna pemantauan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Tim Mabes Polri disambut Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK bersama jajaran, dan langsung melakukan pertemuan di Aula Maesa Polres Minahasa, Rabu (5/12) kemarin. “Kunjungan ini terkait kesiapan Polres Minahasa menghadapi Pemilihan Presiden  dan Legislatif tahun 2018 - 2019," ungkap Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK.

Mantan Kapolres Talaud ini melanjutkan, tim dari Mabes Polri ini mengecek kesiapan pengamanan terhadap calon wakil presiden nomor urut 2, di wilayah hukum Polres Minahasa. "Kita akan melakukan upaya-upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik di wilayah hukum Polres Minahasa, dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2018," sebutnya.

Sementara Ketua Tim Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol Drs Daniel Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada Polres Minahasa yang telah menyambut mereka. Asops Asistensi Mabes Polri Kombes Pol Drs Jhony Siahaan menambahkan, Polres Minahasa dan Tomohon harus mengupayakan bentuk-bentuk pengamanan yang semaksimal mungkin dengan baik dan terarah.

Kemudian melakukan koordinasi dengan pihak TNI dalam menjaga situasi kamtibmas yang ada. Mengedepankan intelijen di dalam melakukan pemetaan terhadap dampak-dampak ganguan yang akan terjadi. Melakukan kesiapan terhadap semua fasilitas yang ada guna menunjang kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu. "Intinya harus saling koordinasi dengan instansi terkait dalam hal kesiapan pengamanan menjelang Pemilu, dan mengantisipasi dampak gangguan-gangguan yang akan terjadi nanti," tukas Siahaan. (tr-03/tan)

Kirim Komentar