06 Des 2018 13:40

Landjar: Calon BPD Akan Saya Seleksi Langsung

MyPassion
Sehan Landjar

MANADOPOSTONLINE.COM — Bupati Boltim Sehan Landjar memastikan jika dirinya akan melakukan seleksi terhadap calon anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD). "Desember kemungkinan anggota BPD diseleksi. Saya akan seleksi langsung," katanya.

Dia menekankan, tujuan dari seleksi langsung tersebut agar anggota BPD yang terpilih benar-benar memiliki kualitas. "Desa membutuhkan anggota BPD yang berkualitas. Sebagai mitra pemerintah desa (pemdes) yang kini mengelola anggaran miliaran rupiah, tidak mudah menjadi BPD yang memiliki fungsi pengawasan, anggaran dan membuat Peraturan Desa (Perdes)," sebutnya.

Menurut dia,  seleksi langsung penting dilakukan sebab Pemkab Boltim ingin memperkuat fungsi BPD. Ada beberapa laporan yang masuk, jika BPD tidak tau terkait administrasi. “Ini kan sangat memprihatinkan, bagaimana mengawasi anggaran di desa yang jumlahnya miliaran rupiah sementara yang mengawasi hanya tau tanda tangan. Kita mau BPD yang teliti namun bukan mencari-cari kesalahan," jelas Landjar.

Dia mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh jadi anggota BPD. Dia juga mengaku, selain melakukan seleksi langsung, pihaknya berencana menambah gaji BPD di Boltim. "Kesejahteraan BPD juga kita tambah. Nanti kita atur lewat Peraturan Bupati (Perbup),” pungkasnya. (tr-01/ite)

Kirim Komentar