06 Des 2018 14:28

Dukcapil Salurkan KIA di Posigadan

MyPassion
Gunawan Otuh

MANADOPOSTONLINE.COM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolsel fokus menyalurkan Kartu Identitas Anak (KIA). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Gunawan Otuh, Rabu (5/12) kemarin.

Menurut Otuh, pihaknya telah menyalurkan KIA di lima sekolah di Kecamatan Posigadan. "Diantaranya SDN I Sinombayuga, SDN I Momalia, SDN Pilolahunga, SDN I Lion, dan SMP Sinombayuga. Memang penyaluran terbatas, karena jatah blangko kita juga terbatas," bebernya.

Otuh mengatakan, hingga batas terakhir buka pelayanan kepada masyarakat, timnya akan terus turun ke desa-desa untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perekaman KTP dan lainnya. "Begitupun dengan pembuatan KIA. Target kami tahun 2019 anak-anak sekolah sudah memegang kartu ini," ujarnya.

Dijelaskan mantan kepala dinas pendidikan ini, sebelumnya KIA baru diedarkan di sekolah sekitar ibu kota. Namun kini sudah meluas di sekolah-sekolah kecamatan lain. "Sekarang kita sudah mencetak sekitar 371 keping, tapi yang direkam sudah lebih dari itu. Dan cara kerjanya selesai dicetak, langsung disalurkan kepada sekolah yang bersangkutan. Tinggal kepala sekolah yang akan menyalurkan kepada siswanya," pungkasnya. (cw-04/ite)

Kirim Komentar