06 Des 2018 15:11

Chong Wei Siap Kembali ke Lapangan

MyPassion
Lee Chong Wei dikabarkan segera menjalani latihan rutin dalam waktu dekat. / assets.nst.com.my

MANADOPOSTONLINE.COM — Mega bintang bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei sudah siap kembali ke lapangan. Chong Wei dikabarkan segera menjalani latihan rutin dalam waktu dekat.

Dilansir dari thestar.com, Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Ng Chin Chai mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang ia terima, Chong Wei akan kembali berlatih dua pekan lagi. "Chong Wei sudah berdiskusi dengan pelatihnya. Ia sudah siap kembali latihan bulan ini. Mungkin sekitar satu atau dua pekan ke depan," kata Chin Chai.

Chin Chai menambahkan, Chong Wei bahkan sudah melakukan latihan-latihan kecil di rumahnya untuk mengembalikan kondisinya setelah hampir setengah tahun beristirahat lantaran didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli lalu.

Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria menambahkan, ia sudah berkomunikasi secara personal dengan Chong Wei. "Dua hari lalu saya sempat komunikasi dengan Chong Wei. Dia bilang kondisinya sudah siap untuk latihan lagi," kata Norza.

Untuk diketahui, Chong Wei divonis mengidap kanker hidung setelah turnamen Indonesia Terbuka 2018 lalu. Hal ini membuatnya harus dirawat di Taiwan selama dua bulan. Lewat perawatan intensif, sel kanker di hidung Chong Wei akhirnya berhasil dimatikan.

Sang maestro bulu tangkis Negeri Jiran tersebut juga sudah menuturkan bahwa ia belum berniat pensiun. Ia masih ingin memenuhi ambisinya mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (JawaPos/can)

Kirim Komentar