06 Des 2018 14:08

Berantas Kriminalitas Jelang Nataru, Kapolresta Kerahkan Pala

MyPassion
FX Surya Kumara

MANADO—Berbagai inovasi terus dilakukan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol FX Surya Kumara. Kali ini perwira berpangkat tiga bunga melati itu mengajak seluruh kepala lingkungan (pala) di Manado, bersama-sama berantas aksi kriminalitas.

Hal itu disampaikan Kumara saat menghadiri rapat koordinasi penanganan konflik sosial, guna menjaga stabilitas keamanan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, terutama kepala lingkungan, lurah, camat serta toko agama, TNI dan Polri. Kita saling bersinergi dalam menjaga kondisi kamtibmas di wilayah kita masing-masing,” tegas mantan Kapolres Minahasa Selatan itu.

Ditegaskan kapolresta, untuk menjaga stabilitas keamanan, perlu peran penting semua elemen terkait. Partisipasi aktif dari seluruh masyarakat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik sebelum maupun sesudah Nataru.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh Babinkamtibmas dan Babinsa untuk bisa melaksanakan tupoksi dengan baik dan pro aktif berkoordinasi dengan lurah, pala, toko agama dan toko masyarakat di wilayah binaan,” pesannya.

Bagi pala, jika ada kejadian di lingkungan masing-masing, bisa menghubungi nomor 110. Menurut Kumara, nomor tersebut akan diterima personel polisi yang lagi bertugas.

“Kalau hanya kepolisian sendiri menjaga keamanan dan ketertiban, kami tidak mampu. Kami butuh kerja sama juga dengan TNI, camat, lurah, kepala lingkungan, toko masyarakat, toko agama. Karena itu, saya mengajak, mari kita bergandengan tangan mengamankan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kumara. (gnr/can)

Kirim Komentar