06 Des 2018 09:16

30 Pejabat Ikut Tes Wawancara

MyPassion
Sebelum menjalani tes wawancara, pejabat Pemkot Manado mengikuti penulisan makalah dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, di Hotel Peninsula, Selasa (4/12). (Dok Humas)

MANADOPOSTONLINE.COM — Pejabat yang mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menjalani tes wawancara, di Hotel Peninsula, Rabu (5/12) kemarin.

Juru Bicara Pansel Arnold Kewas mengatakan, dari 33 pejabat yang mengikuti  asesmen, yang menjalani tes wawancara hanya 30.

“Sebab dari 11 kursi yang dilelang, satu job yaitu Badan  Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKPAD) tidak memenuhi syarat. Sebab dari empat pelamar yang ikut hanya dua yang memenuhi syarat,” katanya.

Menurut dia, 10 job akan diperebutkan 30 pejabat yang mengikuti tes wawancara. “Hari ini juga kami akan melakukan pleno untuk menentukan rangking dari setiap job. Dari empat pelamar hanya dipilih tiga ranking tertinggi yaitu satu sampai tiga,” ujarnya.

Dia mengatakan, hasil pleno tersebut akan dilaporkan kepada Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sulut. Setelah itu akan di bawah ke  Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Hasil rekomendasi KASN menjadi acuan untuk penetapan pejabat devinitif,” sebutnya. 

Dia mengaku, sebelum akhir tahun, pejabat devinitif di 10 job yang dilelang sudah ada. Diketahui, selain Pansel, Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Micler Lakat juga menjadi penguji di tes wawancara tersebut. (*/can)  

Kirim Komentar