06 Des 2018 09:52

2019, Anggaran Olahraga Meningkat

MyPassion
BANGGA: Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menerima sejumlah atlet pelajar berprestasi yang barus saja mengikuti Popwil waktu lalu, Rabu (5/12).

MANADO—Anggaran untuk olahraga 2019 nanti bakal ditingkatkan. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat menerima atlet pelajar yang ikut dalam Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) V baru-baru ini.

Menurut Kandouw, dengan prestasi dan capaian sekarang, pemerintah bakal memfokuskan meningkatkan anggaran olahraga. Agar pembinaan atlet usia muda dapat berjalan baik.

"Jadi siapa yang tidak bahagia jika menjadi juara umum seperti sekarang ini. Dan gubernur telah sampaikan bahagia dan selamat. Namun kita ingatkan, ini baru awal. Ke depan harus terus ditingkatkan. Nantinya, tahun depan pemprov bakal meningkatkan anggaran untuk olahraga,” ujarnya.

Lanjut Kandouw, dia telah mengingatkan kepala dinas terkait untuk menyusun dan mengatur anggaran olahraga sebaik mungkin. Itu agar supaya olahraga di Sulut tahun depan bakal meningkat. Itu juga sangat penting dilakukan, agar semua atlet dapat fokus dalam melakukan latihan dan pertandingan nantinya.

"Nanti kita atur ke depannya. Agar yang ikut Popnas nanti hanya fokus untuk latihan. Dan tentu akan jadi prioritas. Kita bakal terus mendukung semua atlet apalagi di usia pelajar seperti ini untuk terus berkembang dalam memajukan nama daerah dalam dunia olahraga. Jadi saya ucapkan selamat dan bangga," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Marcel Sendoh mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi terkait hasil pertandingan waktu lalu. Agar supaya ke depan, dalam Popnas, atlet yang akan ikut bertanding dengan maksimal.

"Jadi memang atlet usia pelajar ini harus banyak kita lakukan evaluasi dan latihan. Itu agar supaya kedepannya bisa sangat maksimal. Kan mereka ini tinggal hanya di poles, jadi tambahan latihan harus kita lakukan. Nantinya untuk Popnas, kita targetkan dapat kembali meraih emas," tandasnya. (tr-02/can)

Kirim Komentar