06 Des 2018 14:31

124 Desa di Bolmong Cair Dandes Tahap Tiga

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOSTONLINE.COM — Sebanyak 124 desa yang tersebar di Kabupaten Bolmong telah melakukan pengajuan dana desa (dandes) tahap tiga. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bolmong Achmad Y Damopolii, Rabu (5/12) kemarin

Dia mengatakan, dari 200 desa di Kabupaten Bolmong masih ada 76 desa yang belum mengajukan pencairan dandes tahap tiga. “Tapi kami optimis 10 Desember semua desa sudah akan cair tahap tiga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemdes Bolmong Dien Novita mengaku, untuk deadline tahap tiga 31 Desember. Jika dandes masih memiliki sisa atau tidak terserap semuanya, maka itu akan jadi silpa desa. "Walau pun jadi silpa desa, dana tersebut bisa digunakan pada tahun depan untuk pembangunan desa," ujarnya.

Dia mengimbau, bagi desa-desa yang belum memasukkan pencairan dandes tahap tiga agar segera memasukkan ke PMD. “Kemungkinan yang menjadi kendala desa karena Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tahap satu dan dua yang belum dibuat,” pungkasnya. (cw-03/ite)

Kirim Komentar