05 Des 2018 08:49

Captain Marvel Lebih Kuat dan Superior

MyPassion
TRAILER terbaru Captain Marvel, dirilis Marvel Studios kemarin (4/12). (www.polygon.com)

’’SESUATU dalam masa laluku adalah kunci dari semua ini,’’ ucap Captain Marvel (Brie Larson) dalam trailer terbarunya yang dirilis kemarin (4/12). Trailer kedua yang dirilis Marvel Studios ini seolah melengkapi puzzle petunjuk tentang clue plot cerita Captain Marvel. Apa saja poin-poin penting dari footage berdurasi dua menit tersebut?

 

Pada trailer pertama yang rilis 18 September lalu, ada scene Carol Danvers/Captain Marvel memukul seorang nenek di dalam kereta subway di Los Angeles. Hal itu kini menjadi lebih jelas pada trailer kedua. Nenek tersebut dengan lincahnya melawan Danvers dengan menendang dadanya. Bisa dipastikan bahwa nenek itu adalah seorang Skrull, ras alien yang bisa berubah wujud seperti manusia biasa.

’’Jadi, Skrull adalah orang jahat,’’ kata Nick Fury (Samuel L. Jackson) dalam adegan selanjutnya. Skrull bisa disebut manusia reptil. Wujud aslinya seperti manusia dengan kulit hijau, telinga dan dagu panjang, serta kulit seperti reptil. Skrull mengeluarkan suara geraman. Persis seperti suara nenek di kereta sesaat setelah dipukul Danvers.

Trailer ini juga menampilkan sosok Talos (Ben Mendelsohn), kepala Skrull. Dalam komik, Skrull dikisahkan bekerja sama dengan Ronan the Accuser untuk memprovokasi galaksi dan menyusup ke S.H.I.E.L.D. By the way, Ronan the Accuser juga muncul sekilas dalam trailer ini. Yakni, saat dia melihat perang galaksi dari jendela.

Asal Usul Captain Marvel

Carol Danvers dan pesawatnya jatuh di sebuah tempat penuh debu. Hidungnya berdarah, tapi tidak merah tapi biru kehijauan. Diduga, saat itulah tengah terjadi perang antara Skrull dan Kree.

’’Hidupmu dimulai ketika semua hampir berakhir. Kami menemukanmu tanpa ingatan. Kami menjadikanmu salah satu dari kami. Sehingga kamu bisa hidup lebih lama, lebih kuat, dan superior,’’ ujar karakter yang diperankan Annette Bening. Siapa karakter itu masih menjadi misteri.

Apakah dia ibu alien Danvers? Tapi bisa dipastikan bahwa dia adalah orang yang sangat penting bagi Kree. Juga orang yang bertanggung jawab menjadikan Danvers menjadi bagian dari Kree.

Jude Law sebagai Yon-Rogg?

Kali pertama diumumkan Jude Law bermain di Captain Marvel, dia diberitakan memerankan karakter Mar-Vell. Tapi tampaknya tidak begitu. Dia dipercaya memerankan karakter antagonis dari Kree bernama Yon-Rogg. ’’Kamu telah menempuh perjalanan yang jauh, tapi kamu tidak sekuat yang kamu pikir,’’ ujarnya kepada Danvers.

Salah satu teori menyebutkan bahwa hilangnya ingatan Danvers bukan karena kecelakaan yang memberinya kekuatan super. Melainkan dimanipulasi pihak tertentu dan Rogg terlibat di dalamnya. Rogg mengubah memorinya untuk memastikan bahwa dia akan terus melayani Kree. Oleh karena itu, banyak yang menduga bahwa Rogg adalah villain sesungguhnya di film ini.

Berkaitan dengan Quantum Realm

Pada bagian akhir trailer, Captain Marvel memilih untuk tidak menjadi senjata Kree. Dia akan mengakhiri perang antara Kree dan Skrull. Captain Marvel menunjukkan kekuatan aslinya, binary power, yang sangat fenomenal. Dia juga tidak lagi memakai kostum Starforce hijau-nya. Melainkan berganti dengan kostum berwarna merah, emas, dan biru yang lebih modern saat bertarung di ruang angkasa.

Dalam versi komik, dia berubah menjadi binary dengan memanfaatkan energi White Hole. Sedangkan dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) tampaknya Danvers menggunakan kekuatan Quantum Realm, sebagaimana yang kita saksikan pada film Ant-Man and The Wasp (2018).(jpg/tan)

Kirim Komentar